Makna dari Istilah Bogey dalam Golf

Ada cukup sejarah di balik istilah golf bogey, par, birdie, eagle dan albatross.

Bogey dan par adalah pusat pengembangan kecacatan, yang dipelopori oleh LGU. Arti modern dari tiga istilah – bogey, birdie dan eagle – berasal dari penggunaannya di AS.

  • Bogey
  • Par
  • Birdie
  • Burung rajawali
  • Elang laut

Bogey

“Bogey” adalah sistem pukulan pertama, yang dikembangkan di Inggris pada akhir abad ke-19. Sejarah lengkap diberikan dalam Robert Browning’s History of Golf 1955.

Pada tahun 1890 Tuan Hugh Rotherham Sekretaris Klub Golf Coventry mendapatkan ide untuk menstandarkan jumlah pukulan. Pada setiap lubang yang harus dilakukan oleh pegolf yang baik, yang disebutnya ‘skor dasar’.

Dr Browne, Sekretaris Great Yarmouth Club, mengadopsi ide tersebut. Dan, dengan persetujuan dari para pegolf klub, gaya kompetisi ini diperkenalkan di sana untuk digunakan dalam permainan pertandingan. Dalam satu kompetisi, Tn. CA Wellman (mungkin Mayor Charles Wellman) berseru kepada Dr Browne bahwa, “Pemainmu ini adalah pria Bogey biasa”. Ini mungkin referensi ke subjek eponim dari lagu aula musik Edwardian “Hush! Hush! Hush! Here Comes the Bogey Man”, yang populer saat itu. Jadi di Yarmouth dan di tempat lain skor dasar dikenal sebagai skor bogey.

A ‘bogle’ adalah goblin Skotlandia sejak abad ke-16 dan Bogey-man adalah istilah yang banyak digunakan untuk goblin atau iblis. Pegolf pada waktu itu menganggap mereka memainkan Mister Bogey ketika mengukur diri mereka sendiri dengan skor bogey. Hal ini memungkinkan diperkenalkannya kompetisi bogey, yang kami sebut kompetisi handicap atau stablefords.

Sejarah

Pada tanggal 2 Januari 1892, The Field melaporkan bahwa ‘hal baru diperkenalkan dalam bentuk turnamen bogey untuk mendapatkan hadiah. … Empat belas pasangan memulai tapi momok mengalahkan mereka semua. ‘

Pada tahun 1892, Kolonel Seely-Vidal, Sekretaris Kehormatan United Servic es Club di Gosport, juga mengerjakan ‘momok’ untuk kursusnya. United Club adalah klub jasa dan semua anggotanya memiliki pangkat militer. Mereka tidak dapat mengukur diri mereka sendiri terhadap ‘Tuan’ Bogey atau menjadikannya sebagai anggota, jadi ‘dia’ diberi pangkat kehormatan Kolonel. Maka lahirlah istilah ‘Kolonel Bogey’.

Kemudian, pada pertengahan abad ke-20, bogey digunakan sebagai istilah untuk satu di atas par.

Par

Par berasal dari istilah bursa di mana saham mungkin berada di atas atau di bawah angka normal atau ‘par’. Pada tahun 1870, Mr. AH Doleman, seorang penulis golf. Bertanya kepada profesional golf David Strath dan James Anderson, skor apa yang akan memenangkan ‘The Belt’. Lalu trofi kemenangan untuk ‘The Open’, di Prestwick, tempat pertama kali diadakan setiap tahun dari 1861 hingga 1870. Strath dan Anderson mengatakan bahwa permainan yang sempurna harus menghasilkan skor 49 untuk dua belas lubang Prestwick. Mr Doleman menyebut ini ‘par’ untuk Prestwick dan kemudian Tom Morris Muda menang. Dengan skor dua pukulan ‘over par’ untuk tiga putaran 36 lubang.

Meskipun penggunaan kata “par” yang pertama kali dicatat di golf ada di Inggris dan mendahului bogey. Sistem penilaian saat ini tidak dan standar par tidak dikembangkan lebih lanjut sampai nanti. Itu adalah Ladies Golf Association, yang, dari tahun 1893, mulai mengembangkan sistem cacat nasional untuk wanita. Itu sebagian besar sudah ada pada akhir abad. Asosiasi Pria, didirikan pada tahun 1894, mengikuti beberapa tahun kemudian.

Penentuan

Pada tahun 1911. Asosiasi Golf Amerika Serikat (Pria) pada masa itu menetapkan jarak yang sangat modern berikut ini untuk menentukan par:

  • Sampai 225 yard Par 3
  • 225 hingga 425 yard Par 4
  • 426 hingga 600 yard Par 5
  • Lebih dari 601 yard Par 6

Saat golf berkembang, skor menurun, tetapi banyak lapangan Inggris lama tidak menyesuaikan lapangan mereka atau skor bogey mereka. Yang berarti pegolf yang baik dan semua profesional mencapai skor yang lebih rendah daripada skor bogey. Ini berarti AS memiliki standar jarak nasional terkini untuk hole. Sementara peringkat bogey Inggris ditentukan oleh masing-masing klub dan tidak lagi sesuai untuk para profesional. Orang Amerika mulai menyebut satu di atas par sebagai momok, banyak kekecewaan Inggris.

Pada tahun 1914, majalah golf Inggris mengaduk-aduk sistem penilaian yang mirip dengan AS. Namun, Perang Besar 1914-18 ikut campur dan baru pada tahun 1925 Komite Penasihat Gabungan Serikat Golf Kepulauan Inggris dibentuk. Untuk menetapkan Skor Awal Standar (SSS), ke lapangan golf di Inggris Raya dan Irlandia. Saat ini, komite ini dikenal sebagai Council of National Golf Unions (CONGU). Ini adalah Serikat Golf masing-masing negara (dan bukan Kerajaan dan Kuno) yang menentukan pars dan cacat.

Birdie

“Birdie”, yang berarti skor satu pukulan di bawah Par. Berasal dari istilah slang Amerika awal abad ke-20 “burung”, yang berarti segala sesuatu yang sangat baik. Maclean Magazine edisi September 1911 mendeskripsikan tembakan golf sebagai – ‘”burung” lurus ke bawah lapangan, sekitar dua ratus lima belas yard.’

Country Club di Atlantic City mengklaim penggunaan pertama kata ‘birdie’ itu sendiri, seperti yang disebutkan di situs web USGA. Pada tahun 1962, majalah pemilik hijau AS melaporkan percakapan dengan A B Smith. Dia menceritakan bahwa, pada tahun 1898/9, dia dan saudaranya, William P Smith, dan teman mereka, George A Crump. Yang kemudian membangun Pine Valley, sedang memainkan hole par-empat kedua di Atlantic City. Ketika tembakan kedua Ab Smith terjadi. dalam beberapa inci dari lubang. Smith berkata, “Itu burung yang bagus” dan mengklaim dia harus mendapatkan uang ganda. Jika dia menang dengan satu di bawah par. Yang disepakati. Dia benar-benar mengurung puttnya untuk menang. Dengan satu di bawah par dan ketiganya kemudian menyebut skor seperti itu sebagai “birdie”. The Atlantic City Club menetapkan tanggal acara tersebut pada tahun 1903.

Pada 1913, istilah itu telah melintasi Atlantik dan Bernard Darwin menulis dalam Country Life. Edisi September 1913 tentang kunjungan ke AS mengatakan

“Perlu satu atau dua hari bagi penonton Inggris untuk memahami bahwa … ‘birdie’ adalah hole yang dilakukan dengan pukulan di bawah par.”

Burung rajawali

“Elang”, skor dua di bawah par untuk hole tertentu, jelas merupakan perluasan dari tema burung untuk skor bagus dari “birdie”. Wajar bagi pegolf Amerika untuk memikirkan elang. Yang merupakan simbol nasional mereka dan istilah tersebut tampaknya baru berkembang tidak lama setelah ‘birdie’.

Ab Smith (lihat Birdie di atas) mengatakan bahwa kelompoknya menyebut dua di bawah sebagai ‘elang’.

Pada 1919 istilah itu diperkenalkan ke Inggris. Seperti ketika Mr H D Gaunt’s menjelaskan penggunaan ‘birdie’ dan ‘eagle’ yang dia temui di Kanada. Selama bertahun-tahun, eagle selalu diperkenalkan sebagai istilah Amerika. Seperti pada tahun 1922 ketika Cecil (Cecilia) Leitch mendeskripsikan putt untuk lubang 3 pada par-5 sebagai. ‘Mengamankan apa yang dalam bahasa golf Amerika dikenal sebagai “elang”‘ ( Golf XII 1922 hal 202).

Albatross

Albatross adalah istilah untuk tiga di bawah par dan merupakan kelanjutan dari tema burung dan elang, tetapi sebenarnya istilah Inggris. Ab Smith mengatakan bahwa kelompoknya menggunakan frase ‘elang ganda’ untuk tiga di bawah (lihat Birdie di atas). Yang masih merupakan istilah kebanyakan orang Amerika dan nama untuk Klub Elang Ganda mereka (keanggotaan hanya dengan undangan).

Tiga di bawah par adalah skor yang sangat langka dan elang laut adalah burung yang sangat langka. Asal tepatnya tidak jelas tetapi referensi pertama yang diketahui pada tahun 1929 menunjukkan. Bahwa itu telah digunakan untuk beberapa waktu sebelum itu. John G Ridland, yang mencetak ‘elang laut’ di India pada tahun 1934. Berteori bahwa itu adalah pengenalan tongkat baja pada tahun 1920 yang membuat skor ini cukup umum. Untuk memerlukan nama untuk itu.

Skor ‘albatros’ pertama yang dilaporkan di media adalah dari Afrika Selatan. Ketika E E Wooler mencetak hole-in-one pada musim panas 1931. Di hole ke-18 di Durban Country Club yang merupakan par-4. Harganya £ 40 untuk minuman tetapi, seandainya dia tahu bahwa dia membuat sejarah, dia tidak akan keberatan.

Rincian lebih lanjut tentang elang laut pertama, diberikan di The Albatross telah Mendarat di bagian Berita.

Whaup dan Double Bogeys

Tidak ada istilah standar untuk 2 atau 3 atau lebih atas Par yang muncul. Mereka hanya dua dan tiga Bogey. Bergantung pada seberapa baik Anda, apapun di atas 7, 8 atau 9 akan menjadi ‘Meledakkan’ atau ‘Bencana’.

Joyce Wethered pernah menyarankan bahwa hole-in-one harus disebut Curlew. Yang dikenal dalam bahasa Skotlandia sebagai ‘Whaup’, yang, meskipun cocok, tidak populer.

Tampaknya istilah golf mulai populer digunakan dengan cara yang sama seperti Anda menemukan kata-kata baru. Yang diciptakan dan digunakan di Internet. Jika terdengar bagus, orang mulai menggunakannya. Yang tidak kami dengar adalah semua istilah, seperti beantops, yang tidak pernah berhasil karena tidak memahaminya. Hanya masa depan yang dapat mengetahui istilah mana yang kami buat yang masih akan digunakan dalam waktu seratus tahun.

Author: Andy Vasquez